Postingan

Menampilkan postingan dari Februari, 2010

ILMU BUDAYA DASAR

I. Pendahuluan Sebagai salah satu Negara yang memiliki wilayah yang sangat luas dan juga terdiri dari banyak pulau yang di pisahkan oleh laut, tentunya Indonesia memiliki banyak suku-suku bangsa dan keanekaragaman kebudayaan yang luas. Kebudayaan yang majemuk ini tentunya dapat memiliki dampak positif terhapap bangsa, jika masyarakatnya mengganggap bahwa keanekaragaman kebudayaan sebagai kita salah satu kekayaan dan aset yang dimiliki oleh bangsa kita.
Tapi keanekaragaman budaya juga dapat menjadi ancaman terhadap bangsa terhadap aspek persatuan dan kesatuan Negara Indonesia. Karena bahasa, adat, warna kulit, dan budaya yang berbeda dapat menjadi awal timbulnya suatu perpecahan karena masing-masing suku yang berbeda pada umumnya memiliki pandangan hidup yang berbeda-beda pula.
Lalu bagaimana agar keanekaragaman kebudayaan ini dapat menjadi suatu yang bermanfaat dan dapat menjadi menunjang persatuan dan kesatuan bangsa kita, bukan sebaliknya. Tentunya masyarakat yang berbe…

Hikmah Pengharaman Darah & daging Babi

Berikut ini tulisan mengenai pengharaman darah dan babi dalam Islam,
diulas
dari sudut pandang
logika dan ilmu kesehatan. Semoga bermanfaat.

Bob: Tolong beritahu saya, mengapa seorang Muslim sangat mementingkan
mengenai kata-kata "Halal"
dan "Haram"; apa arti dari kata-kata tersebut?

Yunus: Apa-apa yang diperbolehkan diistilahkan sebagai Halal, dan
apa-apa
yang tak diperbolehkan
diistilahkan sebagai Haram, dan Al-Qur'an lah yang menggambarkan
perbedaan
antara keduanya.

Bob: Dapatkah anda memberikan contoh?

Yunus: Ya, Islam telah melarang segala macam darah. Anda akan
sependapat
bahwa analisis kimia dari
darah menunjukkan adanya kandungan yang tinggi dari uric acid (asam
urat?),
suatu senyawa kimia
yang bisa berbahaya bagi kesehatan manusia.

Bob: Anda benar mengenai sifat beracun dari uric acid, dalam tubuh
manusia,
senyawa ini
dikeluarkan sebagai kotoran, dan dalam kenyataannya kita diber i
tahu bahwa
98% dari uric acid
dalam tubuh, dikeluarkan dari dalam darah oleh Ginjal, dan dibuang
ke…

Hari pink hari valentine

Gambar
Setahun yang lalu telah terlewatkan, , ,  masih teringat selalu masa-masa itu.
Sebelumnya dulu kita emang gak sempet yg ngerayain 1stanniversarry, so akhirnya dia bikin surprise buat gw, yg bikin gw trharu n ngrasa tambah sayang, di ajak kerumahnya n lunch together,,,
terakhir ngerayain Valentine'09 sama penyu, gw lunch brg di rumahnya dimasakin makanan kesukaan gw "spagethi" dibuatin mamanya n penyu rasanya enak banget deh..  perasaan gw seneng bgt sempat berfikir dialah yg terakhir buat gw dan gak akan ada yg lain lagi, meski dia bukan yg pertama buat gw, tp hati gw terlalu tulus buatnya.. -WP-
tapi kini sudah tak ada lagi.

Modus Baru Penipuan Minta UANG di jalan

Karena sudah agak malam kendaraan umumpun agak sulit dicari, sepulang kerja gw mencari jalan alternatif lain, alhasil Perjalanan pulang ke rumah gw naik bis 62 dari pasar minggu arah pancoran dan tebet, nah pas gw naik bis itu berbarengan sama bapak2 gendut rada tua gitu deh, dia duduk tepat di depan gw, terus tidak beberapa lama kemudian si bapak itu turun, dan gak tau kenapa tiba2 dia langsung jatuh dan teriak2 minta tolong,,, gw SCHOCK bgt!!! gw yg paling berisik bilang sama si supir bis minta untuk berhenti, tapi si sopir bis masih aja jalanin itu bis malah semakin kencang nyupir bisnya, gw maksa pengen turun tapi kata kenek bis itu orang yang jatoh tadi cuma pura2 doang akal2anya dia untuk cari simpati dan di tolong orang dan pada akhirnya dia minta uang untuk alasan biaya berobat dan ongkos pulang lalu untuk orang yang simpati sama dia pasti di kasih kalo gak ngasih pasti di paksa untuk ngasih uang, jelas si kenek bis.
Gw langsung terdiam dan berfikir, apa benar sem…

S.A.P.!. Qu Sayang

Gambar
Dia bukanlah pacar ataupun mantan pacar melainkan orang lain yang baru hadir di kehidupan ini yang membuka hati yang selama ini tertutup akan masa lalu, tapi sekarang ngerasa kehilangan banget saat semuanya berubah, menghilang tanpa ada alasan yg jelas, diam tanpa maksud, semua terasa berbeda saat dia jauh.. Sayang,, ya aq memang sangat menyayanginya.. entah yang sebenarnya ia merasakan hal yang sama atau pun tidak,, sempat ia bilang kalau ia pun sayang aq namun saat ini ia pun masih syg dengan EX Girl friend, dan aq pun bgtu..
Aq tak pernah menyesali telah mengungkapkan rasa itu, karna apabila ku menyesal sama saja aq menyesali akan kebenaran. mencintai seseorang dgn tulus, sama dengan membiarkannya bahagia, meski tidak dpt bersamanya.."I jus't wanna say I LOVE U S.A.P"